Cara Acces Point Jadikan Repeater

 Panduan ini akan menunjukkan cara mengatur Titik Akses Tenda sebagai repeater. Router Anda yang ada juga perlu dikonfigurasi agar jalur akses dapat terhubung dengannya. Jika router yang ada adalah router merek Tenda, silakan lihat dokumentasi Tenda tentang cara mengatur router Tenda sebagai repeater. Jika tidak, Anda perlu menggunakan petunjuk khusus dari pabrikan untuk merek router lainnya.

  1. Hubungkan Tenda Access Point ke router Anda yang sudah ada menggunakan kabel Ethernet, lalu sambungkan ke port LAN di router (port kuning jika menggunakan router Tenda).
  2. Setelah terhubung ke router, buka browser web Anda dan ketik "192.168.0.254". Ini akan memunculkan halaman pengaturan untuk Access Point.
    Konfigurasi Peramban Titik Akses
  3. Klik Pengaturan Nirkabel . Ini menunjukkan opsi mode mana yang akan digunakan. Pilih Pengulang AP .
  4. Selanjutnya ubah SSIDnya atau biarkan pada pengaturan default. Jika Anda menggunakannya sebagai repeater, sebaiknya ubah saja, sehingga kedua perangkat tidak akan memiliki nama yang sama.
    Konfigurasi Peramban Titik Akses
  5. Klik Buka Pemindaian . Setelah selesai, ini akan menampilkan router di wilayah Anda yang tersedia. Pilih router Anda dan klik Terapkan . Access Point akan reboot setelah terhubung.
    Konfigurasi Peramban Titik Akses
    Konfigurasi Peramban Titik Akses
  6. Cabut kabel Ethernet dari router dan pindahkan Access Point ke lokasi yang paling baik digunakan sebagai repeater. Itu harus berada dalam jangkauan router yang ada dan akan mengulangi sinyal dari sana.
Next Post Previous Post