Langkah Pemasangan SSD Pada Laptop

 

SSD



Memasang SSD( solid state drive) baru di laptop Kamu gampang, namun Kamu butuh mengambil sebagian langkah bonus bila mau menetapkan drive baru selaku hard drive utama Kamu. Postingan wikiHow ini hendak menampilkan metode memilah SSD yang pas buat laptop Kamu, memasang serta memasangnya, dan mengkloning hard drive Kamu dikala ini buat memasang berkas di SSD.

Langkah Pemasangan sebagai berikut :

  1. Beli SSD yang pas. SDD ada dalam bermacam dimensi serta ketebalan. Kamu pula butuh membenarkan drive tersebut mempunyai antarmuka yang pas buat laptop Kamu( SATA, ataupun Ilham). Drive SATA berdimensi 2, 5 inci serta tebal 7 milimeter merupakan yang sangat universal digunakan di laptop baru. Tetapi, laptop yang lebih tipis bisa jadi memakai drive 1, 8 inci( bila bisa diupgrade). Sebagian laptop memakai drive 9, 5 milimeter. Konsultasikan panduan pengguna laptop Kamu, ataupun web website produsen buat membenarkan Kamu membeli SSD yang pas buat laptop Kamu.
  2. Beli penutup ataupun adaptor eksternal. Ini hendak membolehkan Kamu menghubungkan SSD ke pc Kamu lewat USB sepanjang proses kloning. Setelah itu sehabis drive terpasang, Kamu bisa memakai enclosure eksternal buat mengganti hard drive lama Kamu jadi hard drive eksternal
  3. Beli tali pergelangan tangan EDS opsional. Tali pergelangan tangan EDS menghindari muatan listrik statis yang bisa menimbulkan kehancuran permanen pada hard drive serta komponen pc yang lain. Bila Kamu tidak memakai tali pergelangan tangan EDS, yakinkan buat mengardekan diri Kamu dengan memegang suatu yang dibuat dari logam saat sebelum Kamu mulai mengerjakan hard drive, ataupun bagian dalam laptop Kamu. 
  4. Ketikkan alamat email Anda di kolom teks dan klik Kirim . Alamat email Anda diperlukan untuk mengunduh perangkat lunak.
  5. Klik Unduh EaseUS ToDo Backup Gratis . Tautan ini berada di bagian atas jendela.
  6. Arahkan ke dan klik "tb_free.exe". Secara default, semua file yang diunduh dapat ditemukan di folder "Unduh" Anda.
  7. Pilih bahasa Anda dan klik Oke . Gunakan menu tarik-turun untuk memilih bahasa. "Bahasa Inggris" akan menjadi bahasa default.
  8. Klik Berikutnya . Letaknya di pojok kanan bawah.
  9. Klik Terima . Ini akan menunjukkan bahwa Anda menyetujui syarat ketentuan.

Next Post Previous Post